dadan

KWARRAN LEGOK– Tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) yang ke-46 tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2016 berada Kecamatan Legok.

Acara pembukaan MTQ nanti akan berlangsung di Alun-Alun kecamatan Legok yang persis berada di depan kantor Kecamatan, yang akan di buka langsung oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Pelaksanaan even keagamaan tahunan yang berlangsung tanggal 16 hingga 20 Februari 2016. Berbagai persiapan pun telah dilakukan Kecamatan Legok.

Camat Legok, Dadan Gandana (selaku Ketua Mabiran Kwartir Ranting Legok) menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Legok Akhmad Kurnia untuk mempersiapkan anggotanya menjadi bagian dari kepanitian MTQ tingkat Kabupaten Tangerang.

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Legok  Kak Akhmad Kurnia sendiri mengungkapkan pada rapat pengurus tanggal 23 Januari 2016 di Sekretariat Kwartir Ranting Legok (kantor lama kecamatan legok) akan mempersiapkan Anggota Pramuka tingkat Penegak (SMA/SMK/MA dan sederajat.red) masing-masing 10 anggota dari tiap sekolah atau Gugus Depan dan seluruh Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kec. Legok untuk ikut serta memeriahkan pelaksanaan MTQ mulai dari menjadi pengiring pawai Ta’arub, menjadi Peserta Pawai Ta’arub. hingga mengatur lalu lintas dan perparkiran dari anggota Pramuka SAKA Bhayangkara yang dibina oleh Polsek Kecamatan Legok di hari pertama Pembukaan.

Sebagai tambahan acara Pada rangkaian MTQ, panitia lokal akan menghadirkan ”Legok Islamic Fair” yaitu perlombaan Non Musabaqoh dengan tema panitia lokal.

dalam acara Legok Islamic Fair nanti, akan menghadirkan perlombaan Adzan, lomba Marawis dan Qasidah, kemudian lomba Fashion Hijab, lomba Hafalan Asmaul Husna, pemilihan Akhi – Ukhti MTQ – 46, Tausiyah dari Da’i yang sudah banyak dikenal kalangan masyarakat, serta akan ada Stand Bazar. Kak Dadan menuturkan. (yan/sekran)