Kak Dadang, Sekretaris Kwarcab memberikan arahan kepada peserta

Curug – Sabtu, 5 Juni 2021 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang mengadakan Kegiatan Optimalisasi Web bertempat di Bumi Perkemahan Kitri Bhakti. Kegiatan ini diadakan sebagai upaya Kwarcab yang merasa belum optimalnya pemanfaatan Web yang sudah difasilitasi untuk masing-masing Kwarran.

Pemateri pada kegiatan ini diawali dengan pemaparan Data Potensi oleh Kak Ariyanto dan kemudian dilanjutkan oleh Kak Wyly Muldani yang membahas terkait pengelolaan web, dimana dalam pemaparannya dibahas tentang fungsi-fungsi yang terdapat pada pengelola (admin).

Acara ditutup oleh kak Dadang Sudrajat selaku Sekretaris Cabang. Kak Dadang berpesan bahwa Kwarran harus mampu memaksimalkan penggunaan web dalam sarana informasi dan dapat pula dijadikan sarana promosi bagi gugus depan terdekat. Dalam perjalanan pengelolaan web ini beliau menyampaikan bahwa Kwarcab akan mencoba memfasilitasi para utusan yang ditugaskan sebagai Operator Web untuk dapat mengambangkan kemampuannya dalam jurnalistik dan menginisiasi terbentuknya Badan Koordinasi Pengelolaan Web Kwarran, beliau juga menyampaikan bahwa setiap Kwarran harus terbentuk tim untuk mengoptimalkan informasi yang disampaikan baik melalui web ataupun media sosial lainnya. (HJ)